Kamis, 29 Januari 2009

pehanita [part 1]

Sudah sejak lama ingin menulis satu kisah ini. Aku menulisnya memang karena terinspirasi cerita laskar pelangi, tapi jangan berharap kisah ini akan sefenomenal laskar pelangi, agar tidak kecewa. Penulisnya hanyalah seorang gadis biasa, pengalaman menulis pun tiada kecuali dalam sebuah buku harian usang bekas agenda tidak terpakai. Kisah yang diceritakan pun tidak semenarik laskar pelangi, namun satu hal yang saya yakini, kisah 12 gadis ini telah membuat saya lebih merasa yakin adanya persahabatan..

12 gadis melangkah bersama, satu tujuan mencari kebahagiaan, namun mungkin berbeda jalan..
Anggaplah saya orang pertama, selaku penulis, selaku pencerita, selaku pelaku. Karena itu, kisah ini hanya menggambarkan dari sudut pandang saya, tapi ingat ada 11 sudut pandang lain,, dan ada lebih banyak sudut pandang lain lagi.. itu terserah anda.

Ada orang bilang orang berteman, bersahabat, berpacaran dan berumah tangga karena adanya kecocokan, yang muncul karena ada persamaan. Jadi pertama saya akan mencoba mencari persamaan kami. Satu yang pasti sama adalah kami semua adalah mahasiswa di satu perguruan tinggi negeri yang mengatasnamakan negeri tercinta ini, dari fakultas yang tergolong tidak gaul, tidak keren, dan tidak menarik. Sedangkan jurusan kami sendiri sebenarnya cukup menarik, karena peminatnya banyak. Tapi banyak pula yang hanya menjadikannya pilihan kedua setelah jurusan favorit sepanjang masa, ini pula yang nantinya membuat persamaan jurusan tadi menjadi tidak berlaku lagi. Bersama – sama menjalani masa ospek dan mabim sedikit banyak memang membuat kami dekat, tapi tidak langsung ber12 seperti sekarang tentunya. Oiya, saya belum memperkenalkan 12 tokoh utama dalam cerita ini,, maaf, namanya juga amatir..hehe,,
pertama lagi2 saya, nama saya olie.. gadis rumahan, imut (a.k.a kecil kurus pendek), bertampang anak smp yang cenderung pendiem hingga bertemu dengan 11 orang lainnya yang membuat saya menjadi cerewet. Selanjutnya kita menurut abjad ya, mungkin akan lebih mudah untuk anda mengingat.
2. Ammi.. seorang gadis moody yang bersedia untuk mendengarkan cerita anda dan ingin anda mendengar ceritanya pula tentunya saat mood nya sedang bagus.
3. Lalu Bau,, bukan berarti dia bau, sungguh, Cuma karena lagu project pop "bau bau bau" yang bisa diganti kata2 baunya dengan nama aslinya,, gadis yg cukup tomboi mungkin, mencintai liverpool sangat, you’re never walk alone..
4. Aura,, sang sopir bersama, tomboi insyaf yang ngebet nikah, kiper futsal fakultas, mapres (mahasiswa berprestasi), sempet ikut MLM dan sepertinya memprospek semua orang untuk jadi downlinenya..hoho.
5. Palang.. gadis semarang yang mulai menjadi gadis jakarta, seperti kapal yang mencari pelabuhan hati,, kita sebut aja palang si kapal.
6. Udin,, seru rame dan loveable sekali,,, seperti kudanil yang selalu membuatmu senang bersamanya,, udin si kudanil namanya.
7. Tante,, tentu ada alasan dipanggil tante, yaitu krn dia paling tua secara umur, namun secara penampilan anda takkan menduga.
8. Ada tante ada nenek juga.. nenek disandang dia tanpa alasan yang jelas, dia seumuran dengan aku,, cantik melankolik, tapi kalo sudah di belakang kemudi dia bisa menjadi sangat agresif..hehe,,
9. Kemudian adalah bolzki,, bukan keturunan rusia atau skandinavia, peranakan jawa-cina, setipe lah sama ak, kecil, kurus, pendek,,hehe..my best friend in this group of friend.
10. Lalu ada melmel,, si tukang jual pulsa, keturunan thionghoa, mendengarkannya ibarat mendengarkan lagu yang diputar 2 kali lebih cepat,,jadi anda harus fokus agar bisa tetap menangkap maknanya..
11. Opeh,, bukan betawi saudara2, jawa tulen, good girl yang lama2 menjadi tidak terlalu good girl tapi belum bad girl,,,(kekekek... pis peh!),tebengan sejati aku,,hahaha,, thank you very much..
12. last but not least, upit abu, gadis yang dewasa sebelum waktunya, 3 tahun lebih muda dari aku tapi terlihat 2 tahun lebih tua dari aku,, bocah ajaib, sang pencinta sejati..

and, here we are...
melangkah bersama, satu tujuan mencari kebahagiaan,
namun mungkin berbeda jalan..


bersambung...

4 komentar:

  1. seruuuu!!!
    mana part-part selanjutnya?

    BalasHapus
  2. in progress bos,,, hahaha,, gw uda bikin sub2 judulnya,, tp belum dilanjutin,,kekekekek...

    BalasHapus
  3. wakakakakak....kereen yoooo...ayo terusin gw penasaran baca selanjutnya!!!ternyata lo punya bakat terpendam yak...beruntung lo masuk berno, jadi bisa ngenet mulu dan terexplore lah ya bakat lo (bukan pake XL ya)...wakakakak
    walopun mungkin ga kyk laskar pelangi, tapi someday sapa tau bisa jadi buku...timbang chiclit2 jg juga lumayan laah...trus bikin pelem dah....hahahah....dah menerawang jauh nih mimpinya...but everything big is started from dream yo!ganbatte ^^

    BalasHapus
  4. Bau yg ga bau!7 Mei 2009 06.37

    Kupret!!
    Dasar gadis pantai!!
    Knapa lo tulis nama gw jd bau!! Curang!! Sok imut lg,, nyebut diri oli.. Huahahahahahaha.. Pantai,, pantai..

    BalasHapus