Senin, 14 Desember 2009

musim apa?

Kemarin musim mangga, dimana-mana mangga.. harga mangga merosot tajam, jadi hanya sekitar Rp 2500/kg. Tapi saya bukan akan membahas soal musim mangga. Tentang musim yang lain, musim hamil. Mungkin penggunaan istilah 'musim hamil' salah, tapi biarlah saya menyebutnya itu. Karena saat ini, dilingkungan terdekat saya, banyak sekali yang sedang hamil..
hmm... mulai dari bos saya di kantor, sudah hampir 9 bulan, sebentar lg dia ambil cuti. ugh..rasanya enak banget kalo liat dia ngelus-ngelus perutnya.. huhu.. *koq jd mupeng ya?*
ibu hamil kedua di kantor, salah satu senior ku, yg ini belum terlalu keliatan, tapi sudah mulai concern dengan semua hal tentang hamil-melahirkan-menyusui. Ibu hamil ketiga di kantor adalah senior dr divisi lain, jadi agak jarang bertemu ibu hamil yang satu ini.

Truss.. masih inget pehanita? ada cerita tentang pehanita di blog ini, cek ya.. (hehehe.. sekalian promo). Mereka sahabat-sahabat saya sejak kuliah. Beberapa dr kami sudah menikah. Ada yang sedang hamil, umur kehamilannya saat ini kira-kira 3 atau4 bulan. Yah..entah memang begitu dari sononya (*bawaan janin) atau memang si ibu yang haus perhatian,, kekekek.. si ibu hamil yang dulu tomboy ini mendadak jadi menya-menye.. sok imut bahasa kasarnya.. Sebagai contoh, tiba-tiba saja si ibu hamil ini memanggilku 'ante olii...' hihihi.. jangan manja ah yuu.. biar gw aja yg manja..hehe... Ibu hamil kedua di pehanita mungkin masih baru. Si ibu hamil ini baru aja kemaren sore update status facebooknya dengan suatu pertanyaan "am I p?" hohoho... P for Pregnant, i guess.. hihi.. Nampaknya efek remang-remang dari standing lamp yang pehanita kadoin bagus banget...

Dan dari berita pagi ini, ada satu lagi ibu hamil, kakak ipar ku.. hohohoo... setelah kemaren mencoba berbagai merk alat tes kehamilan dan dibuat bingung dengan 2 garis, yg satu tegas yang satu kabur, nampaknya pagi ini kedua garis itu sudah kompak, Alhamdulillah.. dan horeee.. saya akan punya keponakan lagi, hihihi.... amin, semoga lancar semuanya, sehat, dan dipermudah.. amin..

oh ya... ngomong-ngomong,, tadi pagi juga ketemu sama kucing hamil, hehehehe....

Rabu, 25 November 2009

mau putih? coba ini...

Hasil dari searching2 kemarin, kayaknya seru nih buat kita, para cewe cantik *tetep narsis* yang pengen tampil menarik dengan kulit yg lebih putih.. eits...saya ga jualan loh..hehehe.
Pernah denger buah murbey? saya sih udah lama denger, tapi belum pernah makan..
Buah murbey yang nama latinnya
Morus alba, termasuk dalam family Moraceae *mulai deh belajar fitokimia* mengandung senyawa yang bisa menghambat pembentukan melanin.
Tau dong melanin itu apa? yup.. pigmen atau zat warna yang bikin kulit jadi lebih gelap. Zat yang bisa menghambat pembentukan melanin itu namanya Mulberroside F, yang diisolasi dari daun tanaman Molus alba. Oiya, biar ada bayangan, ini nih gambar tanamannya :

dan ini gambar daunnya..

Sudah ada penelitiannya loh, yg meneliti dari korea selatan, dan menurut hasil penelitian mereka, si Mulberroside F ini emang efektif untuk menghambat pembentukan melanin, dan hasilnya.. tarrraaaa...kulit kita jadi lebih putih deh..
hmm...jd curiga jangan-jangan ini rahasia bintang-bintang korea punya kulit yang putih mulus itu, hohohoo...

Rabu, 14 Oktober 2009

kenangan

kala asa ku terangkai, jangan lagi kau usik
pergilah kau, meski kau indah dan membuai
tapi tak mungkin hidup denganmu
karena aku tak sanggup

kau kan ku simpan disana,
takkan kubiarkan berdebu
takkan kulupakan

karena darimu, denganmu aku mendewasa
maaf jika tak bisa membawamu serta selalu
karena bebanku akan terlalu berat,
karena aku tak sanggup

Jumat, 11 September 2009

farmasi, dkk

Kurang lebih sejak setahun yang lalu, ada embel-embel tambahan di belakang nama saya. 3 huruf singkatan dari apoteker yaitu Apt. Tambah embel-embel, harusnya tambah tanggung jawab juga ya? apalagi, untuk di beri gelar seperti itu saya harus bersumpah dulu (tapi udah lupa isi sumpahnya apa, hehehe..).
Karena saya adalah seorang apoteker (wuiihh.. bangga juga nulis kalimat 'saya seorang apoteker), kayaknya ada baiknya blog ini bahas2 seputar kefarmasian juga ya? anggaplah sebagai wujud pengabdian saya kepada masyarakat (hahahaha.... serius banget bahasaku...). Okey, jadi mulai sekarang akan ada label baru di blog ini, yaitu "farmasi, dkk". Selamat menikmati di masa yang akan datang karena untuk saat ini belum ada ide mau nulis apa tapi.. huahahaha... piss (^_^)V

Jumat, 31 Juli 2009

cintaku terbagi

bukan,, bukan aku ga setia,, judulnya sengaja dibuat begitu,, hehe
cuma sedang teringat cerita seorang teman, bahwa untuk dia, kekasih atau pacar itu cuma nomor 4...
jadi gini niy..
nomor 1 itu untuk Allah SWT,
nomor 2 itu untuk keluarga,
nomor 3 itu untuk sahabat,
dan nomor 4 baru untuk pacar.
kenapa kenapa? kenapa sahabat dulu baru pacar?
karena saat kita disakiti pacar, kita pasti akan kembali ke sahabat, keluarga dan Allah SWT..



uhm,, buat yg ga gw jadiin pacar, tp cuma temen, buat mantan pacar yg skrg jd temen,,
harus seneng dong,, naik tingkat kan kalian?? hahahaha...

Kamis, 09 Juli 2009

someday we'll know

Ninety miles outside Chicago
Can't stop driving, I don't know why
So many questions, I need an answer
Two years later you're still on my mind

Whatever happened to Amelia Earhart?
Who holds the stars up in the sky?
Is true love just once in a lifetime?
Did the captain of the Titanic cry?

Someday We'll Know
If love can move a mountain
Someday We'll Know
Why the sky is blue
Someday We'll Know
Why I wasn't meant for you

Does anybody know the way to Atlantis?
Or what the wind says when she cries?
I'm speeding by the place that I met you
For the ninety-seventh time... tonight

Someday We'll Know
If love can move a mountain
Someday We'll Know
Why the sky is blue
Someday We'll Know
Why I wasn't meant for you

Yeah, yeah, yeah, yeah

Someday We'll Know
Why Samson loved Delilah
One Day I'll go
Dancin on the moon
Someday You'll Know
That I was the one for you

I bought a ticket to the end of the rainbow
i watch the stars crash into the sea
If I could ask God just one question...
Why aren't you here with me?...tonight

Someday We'll Know
If love can move a mountain
Someday We'll Know
Why the sky is blue
Someday We'll Know
Why I wasn't meant for you

Yeah, yeah, yeah, yeah

Someday We'll Know
Why Samson loved Delilah
One Day I'll go
Dancin on the moon
Someday You'll Know
That I was the one for you



uhm.. that is true, someday we'll know, why.... but for now, before we know what the reason is, let me be here with you, till the time..

Senin, 06 Juli 2009

pemilu

pemilu... yay.. aku seneng kalo lg pemilu, seruu! ga pernah berita politik lebih seru daripada berita seleb yang selingkuh, kecuali pas jamannya pemilu. 5 TAHUN SEKALI. nyontreng ayo nyontreng,, Besok nyontreng siapa yaa??? ahahaha... rahasia dong! yang penting besok libur.. yippie,, met nyontreng.. baca bismilah sebelum nyontreng,, hohoho...

Saat kita membeku dalam dekap

Aku merindu namun meragu
Aku mencinta tak inginkan luka
Aku muak tapi mendamba
Aku merindu dalam bisu
Tersenyum dalam tangis
Dan menangis dalam sapamu
Beribu rasa yang mencekat
Menyiksa ingin mencuat
Sejuta kata ingin kuungkap
Hanya berakhir dalam senyap
Aku sayang kamu…
Hanya itu yang terucap
Saat kita membeku dalam dekap...

Senin, 13 April 2009

Menjelang 24

Atas hidup yang telah terlewati,,
Semoga aku bisa lebih menghargai hidup dan kehidupan ini.
Menjadikan semua ini tidak sia-sia.
Menghargai waktu yang kian sempit.

Menyayangi mereka yang telah Kau hadirkan untuk memperkaya jiwa,
Terlebih lagi adalah mencintaiMu, sang penguasa cinta.

Karena cinta aku ada,
karena cinta aku lahir,
karena cinta aku hidup
dan karena cinta aku berjuang..

Semoga ada hikmah dan berkah dari umur yang telah terlewati
Semoga ada keikhlasan dan kekuatan untuk menjalani sisa umur ini
Semoga,,,
Amin.

Minggu, 12 April 2009

STILL A FRIEND OF MINE


You know as true as trees are tall
And autumn leaves do fall
Oh, it sometimes rains in paradise
And even the warmest heart can turn to ice

I know it happend to us all
Every kind of people fall
And after all the tears are gone
Do we have the heart to carry on



Chorus:
Here and now, still somehow
Still a friend of mine, oh you're still a friend of mine
Still a friend of mine, you're still a friend of mine
Still a friend of mine, oh you're still a friend of mine
Oh

To think of all the times I hurt you
And never thought it through
Oh, I treated you so badly baby
Could such a cruel heart ever be free

I know it happens to us all
Every kind of people fall
Oh, and after all is said and done
Do we have the heart to carry on

Chorus

I know as long as I've got you
And we do the things we do
The next time baby
That our love breaks down
I'll do the best that I can
To turn it around

Chorus

Time and time and time again
I'm gonna be right here for you baby
Seasons come and seasons go
Gonna be right here for you

Repeat x 3 (Fade)


tau lagu ini sejak SD kayaknya,
tapi baru sekarang2 ini memperhatikan liriknya .. hehehe...

Selasa, 07 April 2009

Peluk aku Lepaskan Aku

PELUK
Dari rectoversa, karya dewi lestari. So touchy.. at least for me,,

Menahun, ku tunggu kata-kata
Yang merengkuh semua
Dan kini ku harap ku dimengerti
Walau sekali saja pelukku

Tiada yang tersembunyi
Tak perlu mengingkari
Rasa sakitmu
Rasa sakitku

Tiada lagi alasan
Inilah kejujuran
Pedih adanya
Namun ini jawabnya

Lepaskanku segenap jiwamu
Tanpa harus ku berdusta
Karena kaulah satu yang kusayang
Dan tak layak kau didera

Sadari diriku pun kan sendiri
Di dini hari yang sepi
Tetapi apalah arti bersama, berdua
Namun semu semata

Tiada yang terobati
Di dalam peluk ini
Tapi rasakan semua
Sebelum kau kulepas selamanya

Tak juga ku paksakan
Setitik pengertian
Bahwa ini adanya
Cinta yang tak lagi sama

Dan kini ku berharap ku dimengerti
Walau sekali saja pelukku


makasih banget tuk dewi lestari, keren banget....

====================================================

kebersamaan kita bersama seseorang hendaklah bukan karena khawatir akan kesendirian, namun karena kita merasakan kelengkapan jiwa saat bersamanya..
pernah kupaksakan rasa itu, namun bukannya kembali ia malah semakin pergi, pernah kulepaskan rasa itu, namun ia justru tak pernah pergi.

cinta itu bebas,, lepaskan dia,, biarkan dia mengalir mengikuti takdirnya,
memaksakan alirannya, membendung alirannya hanya akan membuat dia lebih kuat melawan tanggul yang kau buat...
Namun, bila menemukan aliran yang membuatnya nyaman, nyaman untuk tetap menjadi dirinya, maka ia akan bertahan disana,,dan akan mengalir bersamamu..
Dan semua akan indah..


*lagi melow*

Jumat, 03 April 2009

masuk angin in english??

Dari website expat di indo, menurut gw sih lucu,,hehe...

linknya inih... http://www.expat.or.id/medical/masukangin.html


What is Masuk Angin?


In response to an inquiry to the expat website .. we put the question out to the community to see what they thought "masuk angin" was :)


A literal translation of the term "masuk angin" is: a draft or wind has entered [the body], i.e., to have a slight cold.

masuk = to enter, angin = wind


Our best equivalent in English is "catching a cold". Indonesians believe that the wind makes you sick (in various forms) .. and getting the wind out of your body ... by burping, farting, or "kerokan" (drawing a oiled coin over your skin repeatedly until your skin turns bright red) ... makes you the wind exit your body and you get well!

Masuk angin can mean ... indigestion, heartburn, achy flu feeling, upset stomach, and ... catching a cold .. all of which are caused by the wind, you know :)


Masuk angin is a symptom of getting sick (usually the incubation period of getting flu/cold). The symptoms are: feeling dizzy, body temperature is above normal (but you feel cold, like a fever), you feel sick inside your stomach (wanting to throw up, similar to feeling seasick if you've ever been in that situation), and cold sweats.

Masuk angin is the ordinary Indonesian's term for feeling unwell. Some people are so vulnerable to changing weather, from dry season to rainy season (we call this pancaroba - period in changing weather/season), for example; and they blame the wind (angin) as the cause). It's called masuk angin because the wind gets into your body.

If you hang out all night long (begadang), short of sleep/rest, and get angin into your body (night wind), you could catch masuk angin and feel unwell when you wake up in the morning.


Hhahahhaaa.......it's a dilemma. If you keep the angin inside your body, it causes a stomachache, but if you let it out (keluar angin), it causes other people to be sick, particularly if you keluar angin (fart) in a closed room.

I think in an air-conditioned room we should put up signs "dilarang merokok" and "dilarang keluar angin" as well (No smoking, no farting).


An article in an Indonesian newspaper states that there are many ways to treat masuk angin:

kerokan, massage, sauna, flu medicine, or traditional jamu!


And from our "You know you've gone native when ..." article:

... you prefer warm beer and even warm water because cold beverages could cause 'masuk angin'.

... when travelling in an un-airconditioned vehicle you insist on a window seat . . . so that you can ensure that the window is CLOSED (and thus avoid getting masuk angin from the breeze)

Kamis, 02 April 2009

1 April 2009 Bukan April Mop

Awal bulan baru, akhirnya bulan maret berakhir juga.. ada apa dengan bulan maret? aahh,, butuh lebih dari satu postingan untuk menceritakan bulan maret 2009 ini, dan aku pun tidak sanggup menuliskan semuanya, tapi hati ini telah mencatatnya, dan otak ini akan terus ingat, Insya Allah,,

Awal bulan baru, bulan april, aku selalu suka bulan april,, you know why.. kecuali april tahun lalu mungkin,, (hmm.. that's life..). Semoga bulan april tahun ini menyenangkan.. amin.

Awal bulan baru, kata orang ini April mop.. hari dimana kita bisa ngejain orang,, tapi aku ga suka..

Sebenarnya ga ada yg spesial dari hari ini, kecuali, TANTE BERANGKAT KE JEPANG... Bener2 jadi topic of the day,,
Pagi-pagi, pas buka fesbuk status update penuh dengan topik ini, bukan hanya status Tante, tapi juga status teman lainnya. Wall to wall penuh dengan wall dari tante ke teman2 untuk berterima kasih.. wah,, pokoknya isi fesbuk hari ini tante semuaaa,, facebook artist of the day.. hahaha.

Jadi rencananya aku sama beberapa teman akan nganter tante sampai bandara, rencana berangkat pulang kantor masing2, ketemu di bandara aja.
Hawa mellow mulai menyusup,, aahh,,, siap2 bawa tisu nih, buat nanti kalo nangis2an di bandara.Aku kebetulan bareng bori dan bau,,, (dua nama nih anak koq artinya jelek banget yah kalo digabung, ups,, sori bor, baw,,). Kita bertiga janjian di stasiun gambir. Sebelum ke gambir aku mampir ke carefour dulu, rencana utamanya sih mau beli tisu,, tapi malah beli cemilan dan minuman,, tisunya malah lupa,, dodol bgt.. tapi mungkin ini pertanda kalo tar kita ga perlu tisu, everything happen for a reason..

Sampai di gambir dengan tas penuh dan tentengan pula, ga heran beberapa sopir taksi gelap (taksinya yg gelap, bukan sopirnya..!) mulai menawarkan jasa, beberapa calo menawarkan tiket,, sampe bosan menolak..! Mulai mati gaya, akhirnya berfesbuk ria,, tapi bukannya happy malah agak2 bete, entah kenapa, buat masalah yg satu itu aku belum bisa.. tambah bete karena ternyata bori dan bau ga nyampe2, udah hampir sejam nunggu.. argh.. Akhirnya malah sms dia, niatnya cuma pengen nanya soal yg satu itu, ngeganjel aja soalnya,,,hehehe... akhirnya malah smsan... (A : dia, B: aku)
A: km ngapain di gambir?
B: mau ke bandung.. hehe.. gpp kan?
A: ya gpp lah, emang ada acara apa di bandung? mau nagih utang yaa?
B: wkwkwk... engga koq, becanda,, aku
naik damri dari gambir, mau nganter tante ke bandara
A: nganter tante? emang tante ke jepangnya naik kereta ya? haha..
B: (sambil mikir nih orang lemot apa becanda sih?hehe,..garing tau...) Iya, naik kereta yang bisa terbang..haha..

Akhirnya berada di dalam bis damri menuju bandara, yg konon katanya bis terakhir yg berangkat dari gambir,, Alhamdulillah masih dapet..
Sepanjang perjalanan kita bertiga kayak anak SD yg lagi study tour,, sibuk ngemil, menu hari ini chitato, twister ma buavita,,sempet foto2 juga dibis,, hahaha,, penumpang paling berisik.. untung ga diturunin di jalan tol,,hehehe..

(di bis, bau sapi banget dah,, hahahha)

Nyampe bandara,, ke wc, ke musholla, ke kfc,, makan dulu bos...
Ketemu tante,, berpelukan beramai-ramai,,berfoto2,, meski si tante harus jaim karena ada ibu mertuanya, hahaha..jd relatif aman kita.
(ini maksudnya lagi gaya jelek)

(sama keponakan tante yg kita paksa buat ikut foto)


Kemudian tibalah saat2 yang aku ga suka, dan bikin speechless..
satu persatu berpelukan sama tante... ayu,
bau, opeh, ambar, babay, aku, bori, melvi, lia, dan farah. semua sedih, semua matanya berkaca-kaca... tapi farah... ya ampun farah,,, no wonder sih.. tapi nangis nya dia bukannya bikin kita ikutan sedih tapi malah ketawa, jadilah menagis tertawa.. huhuhahahahuhuhu....
Sampe pas aku giliran berpelukan ama tante, aku bener2 speechless... mulai ga ngefek tuh ketawaan anak2,, sedih bo!
Masih tergenang air mata di pelupuk mata ini (taelaahh,,bahasa gw), ada sms masuk,, dari si A tadi,, 'ohh, kirain tante ke jepang naik kereta, haha...'. ahh, dia lagi... tapi kali ini dia bener2 bikin aku ketawa..

masih berharap ini april mop..
tapi bukan...
dan tante bener bener ke jepang...

dan buat kamu, thanks uda bikin ketawa,,

dan buat teman2,, kita ternyata ga butuh tisu, cuma farah yg butuh.. hehehe...



gudluck ateee,,, selamat ketemu oom,,,
we'll miss you so...



Pehanita [part2]

And the story begin..

Pertengahan bulan agustus 2003, euforia tak terbendung ketika memasuki kampus kuning ini dengan julukan maba, kependekan dari mahasiswa baru. Berkumpul di balairung, sebuah gedung besar, yang bila berada di dalamnya aku merasakan ada daya magis yang kuat, hingga membuatku semangat untuk menyanyikan lagu-lagu wisuda. Meskipun tak sedikit pula yang tidak merasakan apa-apa. Semangat euforia sebagai mahasiswa baru, yah mungkin itu..


Semangat.. yah semangat, semangat yang kemudian mulai berubah menjadi rasa letih melalui seluruh prosesi sebagai mahasiswa baru. Semangat yang selalu diteriakkan oleh senior yang lama kelamaan tidak dapat membangkitkan semangat lagi. Dari 69 orang angkatan kami, ada 1 orang yang kulihat tetap semangat hingga saat-saat dimana semua orang letih. Aku senang berdiri disamping dia, karena semangat yang dimilikinya itu membuat aku ikut bersemangat. Udin, cewek cubby yang selalu bersemangat tersebut.



Hingga tercetus kata semangka kependekan dari semangat kawan dari dia..mungkin dia mengikuti kebiasaan kampus ini untuk selalu memendekkan nama atau kata. Entah bener atau tidak, tapi cukup banyak singkatan yg aku tahu, misalnya jakun untuk jaket kuning, bikun untuk bis kuning, pocin untuk pondok cina, gerbat untuk gerbatama dari gerbang utama, barel untuk balik rel, DPR untuk dibawah pohon rindang, dan balsem untuk di balik semak. Singkatan-singkatan lainya akan banyak kita temui dalam cerita di kampus tercinta ini. Kata-kata semangka tadi rupanya mampu membangkitkan lagi semangat, setidaknya untuk aku pribadi.



Dan ketika saat pemilihan ketua angkatan, dengan pasti aku memilih udin, dan rupanya aku ga sendirian. Jadilah kami farmasi 03 dengan udin sebagai ketua angkatan dan semboyan ’SEMANGKA’. Ketua angkatan yang kemudian pergi demi mengejar cita-cita. Udin is irreplaceable, taelaahh.. tapi beneran deh, dari beberapa orang yang pernah menjadi ketua angkatan farmasi 03, hanya udin yang bener-bener bisa jadi pengikat angkatan kami. Ga heran sepeninggalan dia, angkatan kami jadi pecah-pecah, salah satu ketua angkatan bahkan pernah menjadi musuh bersama. Rupanya teman-teman farmasi 03 kehilangan udin semua..thats why i say she’s so loveable...

Senin, 16 Februari 2009

...

Mana yang harus ku percaya..?
Perasaan ku atau akal sehat ku?
Kata kata kamu atau bahasa tubuh kamu?
Mimpi ku disaat ku terjaga atau mimpi disaat ku terlelap?
Ahh...
Aku bosan terjebak seperti ini..
Aku ingin teriak, menyuarakan suara hati ini..
Kepada kamu, kepada dia, kepada mereka..
Akhirnya hanya satu asa tersisa ketika semua tiada..
Semoga, hanya mampu berdoa..


Kamis, 29 Januari 2009

pehanita [part 1]

Sudah sejak lama ingin menulis satu kisah ini. Aku menulisnya memang karena terinspirasi cerita laskar pelangi, tapi jangan berharap kisah ini akan sefenomenal laskar pelangi, agar tidak kecewa. Penulisnya hanyalah seorang gadis biasa, pengalaman menulis pun tiada kecuali dalam sebuah buku harian usang bekas agenda tidak terpakai. Kisah yang diceritakan pun tidak semenarik laskar pelangi, namun satu hal yang saya yakini, kisah 12 gadis ini telah membuat saya lebih merasa yakin adanya persahabatan..

12 gadis melangkah bersama, satu tujuan mencari kebahagiaan, namun mungkin berbeda jalan..
Anggaplah saya orang pertama, selaku penulis, selaku pencerita, selaku pelaku. Karena itu, kisah ini hanya menggambarkan dari sudut pandang saya, tapi ingat ada 11 sudut pandang lain,, dan ada lebih banyak sudut pandang lain lagi.. itu terserah anda.

Ada orang bilang orang berteman, bersahabat, berpacaran dan berumah tangga karena adanya kecocokan, yang muncul karena ada persamaan. Jadi pertama saya akan mencoba mencari persamaan kami. Satu yang pasti sama adalah kami semua adalah mahasiswa di satu perguruan tinggi negeri yang mengatasnamakan negeri tercinta ini, dari fakultas yang tergolong tidak gaul, tidak keren, dan tidak menarik. Sedangkan jurusan kami sendiri sebenarnya cukup menarik, karena peminatnya banyak. Tapi banyak pula yang hanya menjadikannya pilihan kedua setelah jurusan favorit sepanjang masa, ini pula yang nantinya membuat persamaan jurusan tadi menjadi tidak berlaku lagi. Bersama – sama menjalani masa ospek dan mabim sedikit banyak memang membuat kami dekat, tapi tidak langsung ber12 seperti sekarang tentunya. Oiya, saya belum memperkenalkan 12 tokoh utama dalam cerita ini,, maaf, namanya juga amatir..hehe,,
pertama lagi2 saya, nama saya olie.. gadis rumahan, imut (a.k.a kecil kurus pendek), bertampang anak smp yang cenderung pendiem hingga bertemu dengan 11 orang lainnya yang membuat saya menjadi cerewet. Selanjutnya kita menurut abjad ya, mungkin akan lebih mudah untuk anda mengingat.
2. Ammi.. seorang gadis moody yang bersedia untuk mendengarkan cerita anda dan ingin anda mendengar ceritanya pula tentunya saat mood nya sedang bagus.
3. Lalu Bau,, bukan berarti dia bau, sungguh, Cuma karena lagu project pop "bau bau bau" yang bisa diganti kata2 baunya dengan nama aslinya,, gadis yg cukup tomboi mungkin, mencintai liverpool sangat, you’re never walk alone..
4. Aura,, sang sopir bersama, tomboi insyaf yang ngebet nikah, kiper futsal fakultas, mapres (mahasiswa berprestasi), sempet ikut MLM dan sepertinya memprospek semua orang untuk jadi downlinenya..hoho.
5. Palang.. gadis semarang yang mulai menjadi gadis jakarta, seperti kapal yang mencari pelabuhan hati,, kita sebut aja palang si kapal.
6. Udin,, seru rame dan loveable sekali,,, seperti kudanil yang selalu membuatmu senang bersamanya,, udin si kudanil namanya.
7. Tante,, tentu ada alasan dipanggil tante, yaitu krn dia paling tua secara umur, namun secara penampilan anda takkan menduga.
8. Ada tante ada nenek juga.. nenek disandang dia tanpa alasan yang jelas, dia seumuran dengan aku,, cantik melankolik, tapi kalo sudah di belakang kemudi dia bisa menjadi sangat agresif..hehe,,
9. Kemudian adalah bolzki,, bukan keturunan rusia atau skandinavia, peranakan jawa-cina, setipe lah sama ak, kecil, kurus, pendek,,hehe..my best friend in this group of friend.
10. Lalu ada melmel,, si tukang jual pulsa, keturunan thionghoa, mendengarkannya ibarat mendengarkan lagu yang diputar 2 kali lebih cepat,,jadi anda harus fokus agar bisa tetap menangkap maknanya..
11. Opeh,, bukan betawi saudara2, jawa tulen, good girl yang lama2 menjadi tidak terlalu good girl tapi belum bad girl,,,(kekekek... pis peh!),tebengan sejati aku,,hahaha,, thank you very much..
12. last but not least, upit abu, gadis yang dewasa sebelum waktunya, 3 tahun lebih muda dari aku tapi terlihat 2 tahun lebih tua dari aku,, bocah ajaib, sang pencinta sejati..

and, here we are...
melangkah bersama, satu tujuan mencari kebahagiaan,
namun mungkin berbeda jalan..


bersambung...

just words..

bagi dunia kamu mungkin hanya seseorang,
tapi bagi seseorang mungkin kamu adalah dunianya

dari status seorang teman di facebook.. pinjem yaaa.. ;)


Senin, 26 Januari 2009

Minggu, 18 Januari 2009

pdkt

pedekate = pendekatan = mencoba lebih dekat dengan seseorang.
gimana pdkt sama co? semua pasti tau lah,,dan pasti udah pernah ngejalanin kan?
kasih perhatian, ikutin maunya dia, kasih respon baik, sms, kirim email lucu,,hahaha,,,
kenapa pdkt? ya karena pengen deket, pengen dijadiin lebih dari temen, lagi butuh co itu,,he3,, azas manfaat tetap berlaku pastiny..

tapi pernah ga pdkt sama ALLAH,, Yang Maha Penguasa atas segala sesuatunya.
gimana pdkt sama Allah? ya ibadah lah..
kenapa pdkt? masih nanya kenapa? buset deh.. belum cukup apa dengan semua yang udah Allah kasih buat kita?
atau karena lagi butuh aja? lagi mau ujian? lagi butuh muhzizat? ya ampun,,emang dasar manusia,, seringnya emang gitu kali ya kalo mau jujur,,hehee.. Menurut gw ga gpp juga sih,,asssaaaaalllll... jangan tuh setelah keinginannya di kabulkan trus lupa lagi,,
Enaknya, kalo kita pdkt sama Allah, pasti sukses deh,,percaya deh.

Kayak yg di hadistkan sama Buchari..
denger tadi pagi, isinya kira2...

"Allah itu mengikuti prasangka hambanya,
jika kita mendekatinya satu jengkal Allah akan mendekati kita satu hasta.."

masih panjang sebenernya, tapi ga hapal,,hehe,,
ya intinya, ayo kita pdkt sama Allah teman2..
biar selamat dunia akherat,
n siapa tau pdkt kita sama co dimudahin sama Allah,,
kan Dia Maha Berkuasa dan Maha Pembolak Balik Hati..


Kalo ada isi yg salah, tolong masukkannya yah,,
semoga bermanfaat, ^^,



LOVE
the reason why I stay
the reason why I leave


puisi lama

yup,, puisi lama, kemaren pas baca2 diary, ehh,, nemu puisi ini. Base on someone words. romantis atau gombal?? tergantung situasi sih..dulu sih berasa gombal,,hahahha...tapi krn someone itu jarang ngegombal jadi terasa romantis,,kikikikikik...
aku ingin menjadi mataharimu
yang membuat harimu cerah
aku juga ingin menjadi pohon untukmu
tempat kamu berteduh ketika matahari terlalu terik


Selasa, 13 Januari 2009

kepercayaan

kepercayaan yg gw maksud disini bukan kepercayaan kepada Tuhan,, itu mah urusan pribadi masing2 euy,, Yang akan gw bahas adalah kepercayaan antara manusia selaku mahluk sosial, which is perlu bersosialisasi dengan sekitarnya.
Pernah denger dong ungkapan kalo kepercayaan itu sulit didapet,, trus juga kalo seseorang udah sekali hilang kepercayaan sama orang lain, bakal sulit banget buat ngembaliin kepercayaannya itu..
Hmmmmm,,, setuju banget gw,, gw lagi dilanda krisis kepercayaan sama orang-orang,,,majemuk, prural, artinya ada lebih dari 1 orang yang sekarang sering gw ragukan. Sulit banget untuk membangun kepercayaan itu kembali, setelah mereka merusaknya,, sayang seribu sayang mereka itu termasuk orang yang deket dan sering berinteraksi dengan gw.. dan bener,, ga enak banget hidup dalam kecurigaan karena lo ga bisa percaya sama orang.
Sebenernya kenapa sih seseorang bisa kehilangan kepercayaan terhadap orang lain?? kalo yang dari gw alami sih,, yah,,, ga jauh2 sama yang namanya bohong dan ketauan.
Entah kenapa gw selalu bisa menangkap setiap kali orang ini boong atau menyembunyikan sesuatu sama gw,, entah krn kedua nomor gw lagi aktif, karena tiba2 dengan bodohnya dia salah kirim sms, entah karena ada perubahan mendadak yg buat gw curiga, intinya nih orang udah sering ketauan boongnya sama gw,,,hahaha,, gw jg ga ngerti kenapa begitu, kalo menurut dia sih itu tandanya dia emang ga boleh boong sama gw,, hyaaa,,, ngeles aja lo,, ketauan ya ketauan aja kaleee....hehehe...
Atau gw berbakat paranormal yah? hahahahhaa...
Nah ada juga sih yang boongnya jago banget,, sampe bertahun-tahun,,tapi yah, seperti pepatah bilang, sehebat-hebatnya tupai melompat toh akhirnya jatuh juga (bener begitu bukan pepatahnya? ).
Kalo yang ini, setelah kebohongannya uda terlalu hebat akhirnya menimbulkan kecurigaan toh.. mulailah gw melakukan penyelidikan yang bersifat retrospektif,,, (cuih, bahasa gw..). Dan setelah menimbang dari berbagai bukti fakta dan saksi, sukses banget tuh orang ngerusak kepercayaan gw..
Jadi... jangan salahin gw kalo sekarang gw lebih suka mencari tau sendiri dan mengkroscek kembali apa yg kalian katakan... soriii,... tapi sulit banget buat percaya lagi, gapapa lah gw jd detektif, atau ga tau sama sekali mungkin lebih baik??? entahlah...

apasih gw,,,,????

Minggu, 11 Januari 2009

disentil dengan talasemia..??

Jadi kemaren sore, pas pulang, di kereta yang biasa aku tumpangi, ada seorang bapak yang menggendong anaknya, duduk persis di sebelah aku.
Pertama sih cuek bebek aja sama bapak-anak itu, trus pas nengok,,eh,,anak itu pake selang2 gitu,, trus nengok lagi.. anak itu kurus banget, mungkin anak kurang gizi.. batin ku..

Kemudian ada seorang ibu yang duduk didepan yang mengajak ngobrol bapak itu, dari hasil obrolan, terungkap bahwa anak itu baru pulang dari cipto (RSCM), berobat, sang anak sakit talasemia, dan selang-selang pada anak itu digunakan untuk dia minum.

Talasemia,,nama penyakit ini bukan hal baru untukku, karena aku lulusan farmasi,, jadi sedikit banyak tau soal penyakit2 lah. Tapi selama ini aku hanya tau dari buku atau internet aja tentang penyakit ini..baru sekali ini ketemu langsung penderita talasemia.

Bapaknya anak itu, namanya pak slamet, anaknya yang kena talasemia namanya ahmad. Pak slamet harus bolak - balik minimal minggu sekali, karena anaknya itu harus mendapatkan transfusi darah secara rutin seumur hidupnya. Talasemia yang diderita si ahmad ini tergolong talasemia mayor.

Badannya Ahmad ini kecil banget, mungkin badannya segede ponakan aku yang umurnya 2 tahun, tapi pas nanya umurnya, ternyata 14 tahun.. ga bisa bicara, minum harus lewat selang dan setiap makan dia kesakitan..

Sedihnya lagi, adeknya ahmad ini juga sakit yang sama cuma ga separah dia n masih bisa sekolah, tapi tetep harus rutin transfusi darah sebulan sekali.

Biayanya pengobatan yang harus ditanggung ga kecil, karena pemerintah ga menanggung semua biaya pengobatan,, Pak Slamet ini tampaknya juga tidak berasal dari keluarga yang berkecukupan, apalagi dengan 2 anak penderita talasemia. Pengobatan talasemia secara umum adalah dengan memberikan tranfusi darah secara rutin, hal ini tidak menyembuhkan, hanya membantu pasien supaya bisa menjalankan rutinitas sehari-hari. Akibat transfusi darah rutin tersebut, biasanya terjadi efek samping penimbunan besi atau Fe,, yang bisa berakibat kerusakan hati. Untuk mencegah hal ini, biasanya penderita diberikan obat khelating untuk cegah penumpukkan besi tersebut. Nah, untuk obat ini harus ada biaya lagi bukan..??

Kejadian ini tanggal 7 januari kemarin,, tapi sampe sekarang masih terbayang-bayang...

Satu pelajaran penting yang aku ambil dari pertemuan ini,, mungkin Tuhan sedang berusaha berbicara untuk mengingatkan aku, mengingatkan betapa beruntungnya diri ini,,, dan aku harus banyak2 bersyukur atas semua karunia yang telah Dia berikan selama ini.. Thanks God for this lesson..

Jumat, 02 Januari 2009

when we holding hand..

Mungkin memang aku yang salah, karena aku yang mulai, but it takes two to tango,, Ketika kamu tidak menolaknya, hatiku gundah lagi,, Semua kepastian yang pernah terucap oleh mu musnah lagi..inkonsistensi ini semakin memuakkan, tapi tak mengapa.
Bukankah kita harus gagal agar dapat merasakan kepuasaan saat meraih kesuksesan. Bukankah kita seringkali menyadari nikmatnya sehat ketika sedang sakit maka maklumi aku jika benar2 baru meyadari besarnya artimu untukku saat kamu bukan milikku.
Ada yang berbeda saat kita bergandeng tangan dulu dan sekarang,,dan entah mengapa saat ini terasa lebih dibanding dulu. Mungkin karena dulu aku tahu kamu akan memegang tanganku saat akan pulang, mungkin karena dulu itu sudah seperti rutinitas, hingga kita kehilangan maknanya.. Sekarang,jangan salahkan aku semata..
Kini, bahkan hal sesimpel bergandengan tangan menjadi penuh arti kembali..setidaknya untuk aku.