Minggu, 05 Januari 2014

tentang KUA Pesanggrahan

another story about my wedding preparation ^^

akhir tahun kemarin akhirnya kita samperin tuh KUA pesanggrahan. Pagi-paginya cami udah ke KUA kecamatan setempat untuk revisi surat numpang nikah kita.. kenapa revisi? karena awal desember kemarin venue yang sebelumnya mendadak bakal di renovasi, dan kita cuma dihadapkan pada pilihan pindah venue atau pindah tanggal. Jadilah kita pindah venue, sehingga surat numpang nikah yang tadinya mau ditujukan ke KUA kebayoran baru di revisi jadi ke KUA pesanggrahan.

Pagi-pagi saya udah nelpon KUA ini, dapat no telepon dari sini langsung saya telp dan alhamdulillah, ga seperti kantor birokrasi pada umumnya, cepat di angkat, saya cuma nanya patokan lokasi dan buka sampai jam berapa. Kemudian saya telp pihak masjid yang bakal bantuin ngurus ke KUA ini, istilahnya fasilitator :D trus, kata pengurus mesjidnya saya tinggal cari bapak x aja nanti begitu nyampe KUA nya, bilang dari mesjid bintaro jaya, gituu..

Penjelajahan dimulai... :D saya sudah sampai di kecamatan pesanggrahan yang cukup besar gedungnya. Letaknya sendiri ga jauh di belakang apartemen yang sedang di bangun di wilayah pesanggrahan. Pertanyaan pun mulai, dimana KUA nya? Info yang saya dapat tadi pagi cuma bilang kalau posisi ada di belakang kantor kecamatan, tapiii..dibelakang kantor kecamatan itu cuma ada tanah kosong + rumput2 liar ga terawat gituu..nahloh.. :D

Setelah bolak-balik nanya ternyata, untuk mencapai KUA itu kita perlu melalui tanah kosong itu, trus menyusuri pinggiran pagar seng. Ujungnya kami ketemu bangunan seperti rumah biasa tapi dengan plang KUA. Kita nekat masuk aja karena emang pagarnya terbuka, rupanya rumah tersebut seperti kediaman untuk salah satu karyawan KUA Pesanggrahan, dan berada di sisi belakang dari KUA nya sendiri. Jadi mikir, kenapa kantor kecamatan punya gedung yang bagus sekali tapi KUA pesanggrahannya seperti rumah biasa sekali yaaa? uhmmm... 

Alhamdulillah saat kami masuk ke KUA langsung ketemu sama bapak x yang kita cari :) Langsung di proses semua dokumen kita, masih ada yang kurang yaitu surat keterangan belum menikah cami, tapi bisa di susulin. Trus bapak x bilang kita sudah resmi tercatat akan menikah. Yeay! 

Uang pendaftaran yang diminta 50rb, walaupun konon di tv dibilang cuma 30rb, tapi ikhlas koq.. :)

Setelah dikasih dokumen2 tambahan yang harus saya dan cami isi, kita di antar ketemu sama penghulu yang bakal menikahkan kami. Dikasih wejangan, juga diskusi mengenai pelaksaan pas hari H. Alhamdulillah penghulunya komunikatif. Insya Allah lancar semuanya sampai hari H yaa.. Amiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar